Tuesday, August 21, 2012

JASAD's new single: Cengkram Garuda

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 67 tahun tanggal 17 Agustus 2012 kemarin, JASAD (band brutal death metal asal kota Bandung) merilis sebuah lagu terbarunya yang diberi judul Cengkram Garuda. Membaca judulnya saya menjadi penasaran bagaimana liriknya. Namun sayangnya, saya belum berhasil mendapatkan keseluruhan lirik yang ada dalam lagu ini. Ini merupakan lagu ketiga (sebelumnya ada Precious Moment to Die dan Rebirth ov Jatisunda) yang telah dibocorkan oleh JASAD menyambut album terbarunya yang akan rilis pada bulan September 2012 mendatang. Album ketiga JASAD tersebut akan bertajuk Rebirth ov Jatisunda.

Lantas, bagaimana dengan lagu Cengkram Garuda ini sendiri? Seperti biasa, tetap menampilkan permainan musik yang brutal dan sangat kompleks sekali. Namun tenang saja, masih sedikit diselingi dgn groove yang bikin kepala asyik berhead-spin. Permainan drum di lagu ini selalu aktif dengan teknik gravity-blast. Sebuah teknik yang susah namun memang ini wajib dimiliki bagi pemain drum sebuah band beraliran brutal brutal metal. Sedikit penasaran, saat rekaman lagu Cengkram Garuda ini apakah drummer JASAD masih si Dani Papap atau sudah si Abaz (yang juga masih menjadi personil dari band genre serupa, yakni UNDERGOD).

Man, sang guttural, makin terlihat sadis aja nih vokalnya. Demikian pula aksi gitarnya Ferly dan driving line bass-nya Yuli. Ah, saya kangen ingin menyaksikan mereka tampil manggung lagi.

Yup, hanya segitu saja review singkat yang bisa saya paparkan. Bagi kalian yang ingin mendengarkan lagu Cengkram Garuda ini, silakan unduh dari official Reverbnation JASAD yang beralamatkan di http://reverbnation.com/jasadbdm. Gratis!!! Untuk kalian-kalian yang ingin mengunduh lewat mobile phone, langsung saja ke sini: http://goo.gl/QQsyg (thanks to @pecandudosa).

Salam dua jari!

No comments: